Dari Suara yang Jauh, Aku-Kau Mengerti

Dari Suara yang Jauh, Aku-Kau Mengerti
Oleh: Arya Hariyono

Malam begitu pekat terasa menyelimuti kalbuku
Terlihat juga langit tak menyalakan bintang
Desir angin yang terbiasa membelai indah
Juga tak ada.

Bibir kelu membisu, doa yang tak beranjak
Dari beku mengingatkan padamu.

Kesunyian dari riang tawamu,
Sadarkan diri ini dari segala lamunan sepi.
Dan memaksaku melayari samudera rindu, menyelami
Kedasar hati

Detik benar-benar beranjak melalui menit begitu cepat
Melampaui kenanganku, hingga aku tak sempat
Menceritakan harapan denganmu.

Hanya dengan nafas kecil kalbuku ini
Kini aku hanya bisa isyaratkan kata-kata cinta.
Walaupun aku tak pernah berharap engkau
Memahami segala maknanya.

Disinilah aku tetap menanti
Setidaknya tersenyum damai bersama doa
Juga senyum kebahagianmu.

Yogyakarta, 13-12-2016



Subscribe to receive free email updates: