Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Sehat


Sekarang banyak produk kecantikan untuk membuat kulit tampak lebih putih. Tanpa memperhatikan efek samping pemakaian produk kecantikan tersebut masyarakat berbondong-bondong mereka konsumsi. Dengan demikian banyak pengguna, tidak jarang terjangkit kanker kulit atau malah kulit menjadi gosong alias hitam seperti terbakar api.
Untuk memperoleh kulit cantik, sehat, dan bersih tidak harus mengeluarkan gocek yang besar, disekeliling kita banyak prodak alam baik dari tumbuhan maupun buah-buahan yang bisa di konsumsi untuk kepentingan kecantikan. Indonesia kaya akan sumber alamnya, khususnya obat dari alam sekitar, tinggal bagaimana masyarakatnya cerdas mengolahnya secara alami tanpa campuran bahan kimia yang hanya membahayakan bagi kesehatan kulit
Berikut 10 cara memutihkan kulit secara sehat dan alami:
1.      Bengkoang
Bengkoang memiliki kandungan vitamin yang cukup ampuh untuk merawat kulit dan mencerahkan kulit tampak bersinar. Caranya, haluskan bengkoang, kemudian buat masker wajah dan leher anda. Diamkan kurang lebih 15-30 menit.
2.      Telur
Banyak manfaar dari telur untuk kesehatan kulit. Kuning telur dan putih telur sama-sama bagus untuk merawat kulit. Cara pertama: buatlah masker dengan kuning telur, lulurkan pada wajah dan leher sampai kuning telur mongering, kemudian bilas dengan air dingin. Cara kedua: putih telur mempunyai khasiat untuk mengencangkan kulit dan mencerahkannya. buatlah masker dengan putih telur, lulurkan pada wajah dan leher kemudian bilas dengan air hangat.
3.      Susu
Sediakan susu cream kental, lakukan setelah selesai mandi. Oleskan susu setelah kulit kering karena mandi pada permukaan kulit. Biarkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.
4.      Pisang
Pisang mengandung Vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor dan Besi. Vitamin C buah pisang bagus untuk kulit. Caranya, siapkan pisang yang sudah matang sempurna, kemudian haluskan. Setelah semuanya sudah siap, maka buatlah masker pada wajah.
5.      Madu
Madu dikenal dengan beberapa khasiat yang tidak diragukan lagi khasiatnya. Madu juga dapat berfungsi untuk menjaga ketahanan tubuh dan lain sebagainya. Disisi lain, madu berfungsi sebagai instrument kecantikan kulit. Diantaranya menghilangkan noda hitam, mengencangkan kulit dan memutihkan kulit. Caranya, cukup oleskan madu pada kulit dan diamkan hingga 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.
6.      Alpukat
Buah alpukat mengandung vitamin A yang dapat bermanfaat untuk membersihkan sel-sel kulit mati. Sedangkan asam amino glutamin, dapat melindungi kulit dari polusi, sinar matahari dan efek buruk lingkungan lainnya. Jadi, buah alpukat ini bisa digunakan sebagai pelembab kulit. Caranya, ambil daging alpukat, haluskan, kemudian oleskan pada bagian kulit wajah dan diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.
7.      Jeruk Nipis
Kandungan jeruk nipis memiliki berbagai khasit terutama vitamin C yang bagus untuk kulit. Siapkan jeruk nipis segar, kemudian belah jeruk nipis tersebut lalu oleskan pada kulit wajah. Ada baiknya jeruk nipis ini dicampur dengan putih telur, dengan cara campurkan putih telur dengan tetesan air jeruk nipis, kemudian oleskan, dan tunggu sampai 15-30 menit, lalu bilas dengan air.
8.      Tomat
Buah tomat adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk masalah kulit. Tomat juga berkhasit sebagai pembasmi jerawat agar cepat kemps dan hilang. Untuk memutihkan dan mengencangkan kulit juga bisa, dengan cara oleskan tomat pada kulit dan biarkan selama beberapa menit sampai mongering.
9.      Lidah Buaya
Lidah buaya atau aloe vera sudah sejak dulu dipercaya dapat membuat kulit wajah menjadi putih dan cerah. Selain itu, juga bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak dan dan kulit kering. Untuk memutihkan kulit caranya adalah: ambil bagian lender lidah buaya, lebih efektif campurkan dengan air lemon dan oleskan pada kulit wajah. Tunggulah sampai 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.
10.  Beras (tepung beras)

Beras bermanfaat untuk membuat kulit tampak cerah, karena dalam beras terkandung anti oksidant yang beranama asam ferulic dan allantoin yang bersifat anti imflamasi, dimana beras dapat melindungi kulit dari berbagai kerusakan kulit. Cara pakainya: siapkan beras atau tepung beras kemudian di campur dengan air. Kemudian buat masker atau oleskan pada permukaan kulit dan diamkan sampai 15-30 menit. Setelah kering bilas dengan air dingin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Sehat"