Sinopsis "Suami Dunia Akhirat"



Suami Dunia Akhirat
Premis: Laila memilih hidup menjanda setelah kematian Mansur, suami tercinta. Pernikahannya yang baru berumur satu minggu terpaksa ia relakan, mimpi merajut rumah tangga bahagia kandas direnggut maut. Pernikahan boleh saja berakhir, tapi cintanya yang begitu besar kepada Mansur tidak pernah berakhir. Cinta itu ia buktikan dengan tidak menikah lagi. Dia hendak menjadikan Mansur sebagai suaminya dunia dan akhirat. Tapi, sebagai perempuan muda, berprestasi dan cantik banyak lelaki yang sedang mengantri menunggu untuk memperistrinya. Tantangan kesetiannya kepada Mansur bahkan datang dari oranfg tuanya sendiri yang memaksa Laila untuk menikah lagi.

Segmen 1
  1. Laila tampak sangat anggun dengan gaun berwarna putih dan sepatu kaca bak Cinderella, senyumnya mengembang bak bunga matahari di pagi hari. Demikian pula dengan Mansur, dia gagah perkasa. Jas abu-abu yang seirama dengan celananya, kemeja dan dasi yang dipadu serasi sungguh terlihat sempurna. Pernikahan mereka tidak kalah meriah dengan pernikahan putra mahkota Ingris.
  2. Para undangan yang terdiri dari keluarga kedua mempelai dan sahabat-sahabat mereka satu persatu hadir. Lagu ‘kemesraan’ dilantunkan oleh penyanyi lokal memanjakan suasana.
  3. Mereka sepasang sejoli yang sungguh serasi. Para tamu yang hadir memebicarakan tentang keserasian mereka sebagai sepasang suami istri.
  4. Acara berlangsung sukses. Laila dan Mansur tinggal di rumah baru yang baru saja Mansur beli untuk keluarga kecil mereka. Keduanya sangat bahagia.
  5. Usia pernikahan Laila dan Mansur memasuki hari ketiga. Mansur jatuh sakit. Mansur dirawat dirumah sakit Kabupaten sebelum kemudian dipindahkan ke rumah sakit Provinsi sebab rumah sakit Kabupaten angkat tangan.  
  6. Setelah empat hari dirawat nyawa Mansur tidak tertolong, dia meninggal dunia. Tepat tujuh hari setelah pernikahannya. Laila sangat terpukul.
  7. Mansur disemayamkan di dekat rumah baru yang mereka berdua tempati semasa hidup atas permintaan Laila.
  8. Setiap kali Laila merindukan Mansur dia datang ke kuburannya. Menangis, berdoa dan bercerita apa saja kepada kuburan suaminya.
Segmen 2
1.       Dalam masah kelabu
2.       Tidak berselang lama, sekitar satu bulan dari kematian suaminya ada seorang saudagar kaya hendak melamar Laila.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis "Suami Dunia Akhirat""